Notification

×

Iklan


Iklan

Dihadiri Saksi Calon, KPU Sumbar Gelar Pleno Rekap PSU Selama 2 Hari

Sabtu, 20 Juli 2024 | 7/20/2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:52:29Z


Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen dan para komisioner saat gelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara PSU DPD RI, Jumat (19/7/2024). (dok : arunala.com)
Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen dan para komisioner saat gelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara PSU DPD RI, Jumat


padanginfo.com-PADANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menggelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara PSU DPD RI Sumbar. Pleno rekapitulasi hasil ini dilaksanakan KPU Sumbar di Padang, Jumat hingga Sabtu (20/7/2024)

Rapat pleno dihadiri saksi-saksi dari calon DPD, pemantau pemilu yang terdaftar,  Bawaslu.Sumbar serta kabupaten//kota, KPU kabupaten/kota dan para undangan lainnya


Rapat pleno yang dibuka Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimeit..Ia menyampaikan, rekapitulasi hasil penghitungan suara PSU yang digelar Jumat ini, merupakan tahap provinsi.


"Sebelumnya rekapitulasi telah dilakukan tingkat PPK lalu berlanjut ke tingkat kabupaten kota, hingga tingkat provinsi sebagaimana yang dilaksanakan hari ini," kata Surya Efitimen.

Menariknya, hari pertama rekapitulasi tingkat provinsi hingga pukul 15:17 WIB, dari 16 calon DPD RI yang kembali dipilih pada PSU, hanya beberapa dari mereka yang dihadiri saksinya. Sisanya belum terlihat sama sekali.


Dari penjelasan Surya Efitrimen, saksi dari calon DPD RI yang hadir hingga jam itu diantaranya, saksi dari Hendra Irwan Rahim, Jelita Donal,  Abdul Aziz,  Nurkhalis,  Emma Yohanna,  Cerint Iralloza Tasya, Irman Gusman, Muslim M.Yatim dan Leonardy Harmainy

Kehadiran saksi harus  dibuktikan dengan membawa surat mandat dari calon DPD yang bersangkutan

Surya Efitrimen juga ucapkan terima kasih pihaknya kepada berbagai pihak yang bantu KPU atas kejadian sempat hilang kontaknya kapal pengangkut logistik PSU di Mentawai.

"Berkat bantuan dari pihak kepolisan, TNI, Basarnas Mentawai dan pihak lainnya, pelaksanaan PSU lanjutan di Pagai Selatan bisa dilaksanakan dengan baik," kata Surya Efitrimen.

Di sisi lain, Bawaslu Sumbar bersama jajarannya di kabupaten kota terlihat menyiapkan berkas hasil pemantauan mereka saat PSU dilaksanakan.


×
Berita Terbaru Update