Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ekos Albar Mundur dari Pertarungan Bakal Calon Wali Kota Padang

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:52:29Z
padanginfo.com-PADANG- Mantan Wakil Walikota Padang Ekos Albar menyatakan mundur dari pertarungan bakal calon Wali Kota Padang. Alasannya, ia tidak mendapatkan dukungan  setelah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

Pernyataan mundur itu disampaikan Ekos kepada wartawan Kamis, 25 Juli 2024.

Ekos yang memakai tagline Menyala Padangku mengatakan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. Namun karena tidak mendapatkan rekomendasi, Ekos memilih mundur dari bursa calon.

Ekos yang menjadi Wakil Walikota PAW, sejak 3 Mei 2023 hingga 13 Mei 2024 beberapa waktu lalu diundang DPP PKB untuk Uji Kompetensi Kelayakan. Dalam pernyataan seorang bakal caleg, Miko Kamal. Ekos dan Alkudri diwawancarai setelah sebelumnya membayar  uang pendaftaran sebesar Rp5 juta. Namun PKB hingga saat berita ini diturunkan, belum memutuskan kepada siapa dukungannya.

Pendamping  Wali Kota Hendri Septa  kelahiran 26 Agustus 1971 ini sejatinya adalah fungsionaris PAN. Tapi karena PAN memutuskan koalisi dengan Gerindra, telah memutuskan petahana yang juga Ketua PAN Padang Hendri Septa dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar,  Hidayat untuk maju, membuat kandidat doktor bidang manajemen bisnis ini mencari dukungan ke partai lain.

Menurut Ekos, ke depan ia akan memberi dukungan kepada calon yang betul-betul mumpuni untuk membangun kota Padang. Siapa orangnya. Ekos belum menyebut nama.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim yang telah ikut memberi support dalam proses persiapan pencalonan.

"Semoga ada hikmah dibalik semua proses ini " sebutnya. (in).


×
Berita Terbaru Update