Notification

×

Iklan


Iklan

Gudang Peralatan Merek Olympic di Padang Terbakar. Kerugian Rp5 Miliar

Rabu, 17 Juli 2024 | 7/17/2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:52:29Z
Sejumlah warga menyaksikan gelombang api yang membakar  gudang peralatan merek Olympic di Simpang Lalang, Tabing, Kota Padang, Selasa 16 Juli 2024. (Foto: indra sn)

padanginfo.com-PADANG- Gudang peralatan rumah tangga merek Olympic yang berlokasi di Simpang Lalang, Kelurahan Batang Kabung. Kecamatan Koto Tangah kota Padang ludes terbakar, Selasa 16 Juli 2024. Kerugian ditaksir Rp5 miliar

Kebakaran diketahui buruh gudang Feri Hendra (40) sekitar jam 14.40 WIB.  Feri yang sedang bekerja bersama 9  orang rekannya  menata barang di gudang, melihat asap membubung di bagian belakang gudang. Seiring itu Feri dan kawan-kawan terkejut. Karena melihat asap membungkus api. Api terus membesar dan menjalar ke sisi gudang lainnya.

Sejumlah orang yang melihat bumbungan asap cukup tinggi mengejar sumber asap . Bumbungan asap terlihat dari jarak 3 km. Akhirnya diketahui yang terbakar gudang peralatan produk merek Olympic.

Sebanyak 10 mobil BPK milik Pemko Padang dikerahkan untuk memadamkan api di tengah cuaca kota Padang yang panas terik. Api dapat dipadamkan dua jam kemudian.

Ali Topan (42) pemilik gudang seluas 1.000 M2 itu tampak tegang. Ia tak menyangka bencana terjadi. Padahal dua hari sebelumnya, barang-,barang merek Olympic seperti, kasur, meja, kursi dan peralatan lainnya baru saja datang dari Jawa dan sedang disusun masuk gudang.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Namun sebanyak 15 buah rumah yang menjadi tetangga gudang terdampak untuk memberi akses kepada petugas untuk mengamankan lokasi. (in).







×
Berita Terbaru Update