Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Sumbar Umumkan Hasil PSU, Ustad Jelita Donal Melenggang Ke Senayan

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:52:29Z
Ustad Jelita Donal

padanginfo.com- PADANG- ustad Jelita Donal telah dipastikan melenggang ke Senayan setelah unggul padan pemungutan suara ulang (PSU) DPD Sumbar 13 Juli lalu

Kepastian itu diumumkan KPU Sumbar dalam rapat pleno rekap hasil penghitungan suara PSU digelar selama 2 hari dan berakhir, Sabtu (20/7/2024)  di Hotel Panggeran Beach Padang

Pada  hasil PSU, ustad Jelita Donal menempati rangking ke- 3 dengan meraih 187.765 suara. Rangking 1 diraih Cerint. Dokter muda meraih 283.020 suara dan Muslim M.Yatim menduduki rangking 2.

Irman Gusman, juru kunci harus bangga meraih 176.987 suara. Pada pemilu

 DPD Sumbar Februari lalu, Emma Yohanna  berada rangking ke-2. Di PSU, posisi Emma Yohanna diisi Irman Gusman.

Sementara itu, mendadak para pendukung dan relawan Jelita Danal memadati posko pemenangan Jelita Donal di kawasan Jalan Karet Padang setelah mengetahui ulamanya, gurunya dan sahabatnya unggul pada PSU DPD Sumbar yang diumumkan KPU Sumbar.

Para relawan nampaknya bersuka cita, mengucapkan syukur dan selamat kepada ustad Jelita Donal yang bertarung habis-habisan dengan menyambangi relawan dan masyarakat yang ikut memilih dirinya pada pemilu DPD Februari lalu dengan harapan kembali mewujudkan mimpi ustad pada PSU 13 Juli lalu.

"Alhamdulillah menang. Ini kerja keras relawan dan masyarakat yang empati kepada Ustad Jelita Donal," ujar Luky, loyalis Jelita Donal.

Luky menyebutkan, pada PSU ini pihaknya berjuang bermodal semangat dan doa. Sementara calon lain tampil dengan baliho-baliho yang meriah. "Alat peraga kami sangat minim," ujar Luky

Ustad Jelita Donal berusaha menyimpa keharuannya ketika disambang para relawan dan masyarakat

"Saya bisa menyampaikan terima kasih atas dukungan mereka pada saya," kata singkatnya.

Jelita Donal mengakui, meski partisipasi pemilih PSU rendah atau sekitar 37 persen. "Namun umat yang ingat ke saya,  yang saya yakin memilih saya. Mereka tahu,  letih saya belum habis pada pemilu 13 Februari, tahu-tahu terjadi PSU. Bayangkan saja...," tambahnya.

Jelita Donal meminta masyarakat di daerah ini memberi saran tentang mewujudkan pembangunan Sumbar. "Jika tidak ada halangan dan hambatan lagi, saya dan 3 teman yang terpilih lainnya berjuang. Mari kita berdoa, semoga aspirasi kira terwujud," harapannya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan kader Gerindra Sumbar yang ikut mendukung dirinya di PSU ini, juga kepada masyarakat Sumbar.(ak)

×
Berita Terbaru Update