Notification

×

Iklan


Iklan

Lima Kuda Sumbar Berpacu di Babak Penyisihan “Indonesia Derby” Kejurnas Pordasi ke 58 di Solo

Selasa, 09 Juli 2024 | 7/09/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T13:18:48Z
Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta 


padanginfo.com, -SAWAHLUNTO ,– Sebanyak lima kuda terbaik Sumatera Barat akan berpacu pada babak penyisihan dikelas 3 tahun derby jarak tempuh 2.000 meter atau Indonesia Derby di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 58 di gelanggang Sultan Agung  Bantul DI Yogjakarta, Minggu 14 Juni 2024 mendatang.

Kelima kuda yang akan berpacu dijarak tempuh 2.000 meter itu adalah kuda Guti Spirit, Syam Wakas, Prince Patriot, Tiro Serumpun dan Ryana Nagari terbagi dua heat pacuan untuk berebut ke babak final, Minggu 28 Juli 2024 nanti.

Kuda Prince Patriot, Tiro Serumpun dan Ryana Nagari akan bersaing dengan kuda Amanecer Nagari (Sulut), Naga Sembilan (Jatim), Berkat Sion Eclipse (Jateng), Ratu SS (DKI Jakarta), Obit Tadulako (Sulteng), P Ratu Samudra (Kalsel), kuda Rapid Dash dan Surya Altra (Jabar) di Heat I.

Untuk kuda Syam wakas bersama kuda Guti Spirit di heat II akan bersaing dengan kuda Atardecer Nagari (Sulut), Ratu Suramadu (Jatim), Santana Olyvia (Jateng), King of Istana (DKI), Aurora Nagari (Jabar), Superstar Tadulako (Sulteng), Arbo Nagari (Kalsel) dan Bless Kobar (Jabar).

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta sangat apresiasi kepada pemilik kuda, pelatih, joki, peternak serta groom yang berpartisipasi dan menurunkan kuda terbaiknya mewakil Sumbar pada Kejurnas Pordasi tahun ini.

“ kita berharap kuda-kuda berpacu dapat meraih prestasi sehingga dapat memotivasi dan penyemangat gelanggang pacuan yang ada di ranah ini serta menggairahkan peternakan dan pacuan kuda yang sudah mentradisi “ harapnya. (ril/ris1)
×
Berita Terbaru Update