Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mundur dari PPP, Wagub Sumbar Audy Bergabung ke Partai Golkar

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:49:19Z
Wagub Sumbar Audy saat menerima KTA Partai Golkar dari Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunas disaksikan Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung (berdeta) dan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan . (Foto Firdaus Ilyas/top100).

padanginfo.com-PADANG- Setelah menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bergabung ke Partai Golkar.

Pernyataan bergabung itu ditandai dengan pemberian kartu keanggotaan Partai Golkar oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunas pada acara  pendidikan politik bagi seluruh anggota DPRD Partai Golkar se  kabupaten dan kota Sumbar, di The ZHM Premiere Padang, Sabtu pagi 27 Juli 2024. Acara pembekalan itu dihadiri Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dengan berpindah partai dari PPP ke Partai Golkar spekulasi menguat Audy yang "ditinggal" Gubernur Mahyeldi akan maju sebagai Cagub. 

Bila Mahyeldi sudah dipasangkan dengan politisi Partai Gerindra Vasko Russeimi, maka Audy disebut-sebut berpasangan dengan Sutan Riska, saat ini Bupati Dharmas Raya.

Adapun Audy menjabat sebagai Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Audy juga menyempatkan diri untuk berpamitan dengan jajaran kepengurusan PPP lewat grup WhatsApp partainya.

Audy mengaku telah bertemu Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pada Kamis, 25 Juli 2024.

Audy mengatakan bahwa Mardiono dan Sekjen Arwani telah merestui pengunduran dirinya. 

"Alhamdulillah beliau berdua sangat memahami dan menerima, asal tujuannya untuk membangun bangsa dan negara," ulas Audy sebagaimana dikutip dari tempo.co (in).



×
Berita Terbaru Update