Notification

×

Iklan


Iklan

Nasdem Rekomendasi Epyardi Asda Bakal Calon Gubernur Sumbar

Senin, 29 Juli 2024 | 7/29/2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:52:29Z
Epyardi didamping Zul Elfian Umar diterima Surya Poloh. Nasdem merekomensi Epyardi bakal calon Gubernur Sumbar



padanginfo.com-JAKARTA—Epyardi Asda secara resmi telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Barat untuk Pilkada 2024. SK tersebut diterima Bupati Solok itu di Tower Nasdem, Jakarta, pada Senin (29/7/2024).

“Alhamdulillah, perjuangan kita menjalin koalisi partai politik untuk memenuhi ambang batas kursi DPRD, membuahkan hasil. Hari ini, saya menerima SK dari Partai Nasdem sebagai kandidat Gubernur Sumatra Barat,” kata Epyardi.

Menurut politisi PAN tersebut, sudah dua bulan ia berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk merancang koalisi perubahan di Pilkada Sumbar. Ia juga telah mendaftar ke beberapa parpol seperti Nasdem, Golkar, hingga Demokrat.

“Itu sebabnya saya senang dan bahagia sekali menerima rekomendasi dari Nasdem ini. Apalagi tadi Pak Surya Paloh juga memberikan nasehat kepada saya sehingga menambah semangat untuk memenangkan Pilkada Sumbar ini,” sebutnya.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya. Ia mengatakan, dengan rekomendasi ini Nasdem berharap Epyardi bisa memenangkan kontestasi pilkada dengan mengalahkan kandidat petahana.

“Untuk calon wakilnya kita serahkan kepada beliau. Kita tidak ingin seperti Datuk Maringgih dan Siti Nurbaya (kawin paksa-red). Biar nanti beliau yang menentukan,” kata Willy.

Dengan adanya dukungan dari Nasdem tersebut, berarti Epyardi telah mengamankan 17 kursi DPRD sebagai syarat maju pilkada. Sebelumnya, Kapten ‘Otewe’ tersebut telah mendapatkan dukungan dari PAN yang memiliki 8 kursi, kemudian ditambah Nasdem yang memiliki 9 kursi di DPRD Sumbar.
×
Berita Terbaru Update