Notification

×

Iklan


Iklan

Sempat Hilang Kontak, Kapal Boat Bawa Logistik PSU di Mentawai Ditemukan

Minggu, 14 Juli 2024 | 7/14/2024 WIB Last Updated 2024-09-10T02:19:51Z
SAR gabungan TNI AL menemukan kapal boat yang membawa logistik ke Mentawai. Kapal boat dikabarkan kehilangan kontak

padanginfo.com.PADANG-Kapal boat yang membawa logistikPemilihan Suara Ulang PSU untuk  DPD Sumatera Barat Sumbar di Mentawai sempat kehilangan kontak, kini kapal boat ditemukan selamat termasuk awak kapal (Minggu/14/Juli/24).

Terjadinya hilang kontak boat yang mengantarkan logistik untuk pelaksanaan pemilu ulang ini, sehingga membuat tim gabungan Search And Rescue SAR melakukan pencarian.

Tim SAR dari TNI AL Pos Sikakap dengan unsur SAR lainnya akhirnya menemukan, setelah hilang kontak beberapa jam di tengah laut. Tim SAR terdiri dari unsur, Posal Sikakap, Posal Malakopa, Koramil Sikakap, Polsek Sikakap, Personil Pam Puter dan Basarnas Kepulauan Mentawai.

Tim yang pengantar logistik yang berjumlah 14 orang dengan awak buah kapal ABK ini ditemukan selamat, disekitar perairan Sinaka bagian barat Pulau Pagai Selatan Kepulauan Mentawai oleh tim SAR gabungan.

Selanjutnya kapal/boat pembawa Logistik Pemilu milik KPU Sumbar yang akan mendistribusikan logistik Pemilu ke desa Matobat kecamatan Sinaka dan kembali berlayar menuju Sikakap kepulauan Mentawai. Kapal pembawa logistik milik Komisi Pemilihan Umum KPU Sumbar di kawal oleh Tim SAR gabungan dan sandar di pelabuhan Syahbandar Sikakap Kepulauan Mentawai. Hilang kontak Kapal logistik ini, akibat cuaca hujan lebat dan badai pada saat pelayaran menuju Pulau Sikakap.
 
Pada saat sampai di dermaga tujuan semua personil dan peralatan Pemilu selamat dan lengkap sampai di dermaga Syahbandar pelabuhan Sikakap.


×
Berita Terbaru Update