Notification

×

Iklan


Iklan

Wako Bukittinggi Serahkan BPJS Ketenagakerjaan pada Satlinmas

Rabu, 31 Juli 2024 | 7/31/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T08:41:10Z

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi lengkapi jajaran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu Satlinmas diminta makin semangat didalam menjaga ketentraman ketertiban umum keamanan dan perlindungan bagi masyarakat.

Berlangsung di balairung rumah dinas Rabu (31/07/2024), Wali Kota Bukittinggi H Erman Safar secara simbolis juga menyerahkan honor anggota Satlinmas.

Menurut Erman, Satlinmas merupakan jajaran keamanan pertama yang turun langsung ke masyarakat. Untuk itu, Linmas diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan masalah sosial di masyarakat.

"Linmas harus punya semangat dan jiwa sosial sebagai modal menjadi pelindung masyarakat," ujarnya.

Diingatkan Erman, seluruh wilayah Kota Bukittinggi harus dapat mendukung terwujudnya ketentraman, ketertiban umum, keamanan dan perlindungan bagi masyarakat. Satlinmas diminta tetap semangat didalam menjaga ketentraman ketertiban umum keamanan dan perlindungan bagi masyarakat.

Pemerintah Kota Bukittinggi juga memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk anggota Satlimas Kota Bukittinggi.

"Semoga dengan diberikan jaminan perlindugan kerja untuk Linmas bisa memberikan semangat tambahan bagi anggota untuk mengabdi kepada masyarakat," tambah Erman.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi, Joni Feri, Satlinmas Kelurahan Kota Bukittinggi berjumlah 240 orang. Masing-masing kelurahan dengan 10 orang anggota Satlinmas.

"Tugas utama anggota Satlinmas adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Karenanya, harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab," ujar Joni pula.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update