Notification

×

Iklan


Iklan

Yuliot Tanjung, Orang Ketiga Alumni Unand Jadi Wamen

Jumat, 19 Juli 2024 | 7/19/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T13:15:10Z
Yuliot Tanjung (Foto: CNBC)

padanginfo.com-JAKARTA- Presiden Jokowi mengangkat tiga orang wakil menteri di ujung masa kepemimpinannya,Kamis 18 Juli 2024. Satu di antaranya Juliot Tanjung, sebagai Wakil Menteri Investasi dan Penanaman Modal. 

Yuliot Tanjung adalah alumni Fakultas Peternakan Unand tamatan 1981, dan merupakan orang ketiga dari  Unand yang diangkat sebagai wakil menteri (Wamen). Sebelumnya di Kabinet Presiden SBY telah pula jadi Wamen Prof. dr. Fasli Jalal dan Prof. Ir.  Musliar Kasim sebagai Wakil Menteri Pendidikan. 

Di jajaran menteri, sejak Orde Baru hingga reformasi, tercatat alumni Unang yang jadi menteri kabinet Prof.Harun Zain, SE (Menteri Transmigrasi), Gamawan Fauzi SH (Mendagri) dan Asman Abnur ,(Menteri PAN).

Pelantikan Yuliot sebagai Wamen Investasi tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Adapun Yuliot yang kini mendampingi Bahlil Lahadalia memimpin Kementerian Investasi/BKPM merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Investasi/BKPM.

Selain Yuriot, dua Wamen yang dilantik adalah Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan. Thomas adalah politisi Partai Gerindra,  keponakan dari Prabowo Subianto. Satu lagi Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian.. (in)


×
Berita Terbaru Update