Notification

×

Iklan


Iklan

4 Paslon Daftar ke KPU Bukittinggi

Jumat, 30 Agustus 2024 | 8/30/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T10:45:58Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI – Hingga akhir jadual, KPU Bukittinggi menerima pendaftaran 4 bakal calon Wali Kota Bukittinggi periode 2025-2030.


Keempat paslon itu adalah Nofil Anoverta berpasangan dengan Frisdoreja dari jalur perseorangan, Ramlan Nurmatias dengan Ibnu Asis, Erman Safar dengan Heldo Aura serta Marfendi dengan Fauzan Haviz.


"Sudah ada empat Paslon yang mendaftar secara resmi ke KPU Bukittinggi dan berstatus diterima sejak Selasa hingga Kamis," jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Satria Putra, Jumat (30/8/2024)


Satria menegaskan, pihak KPU akan bersikap netral dan bekerja sesuai aturan yang berlaku dalam proses Pemilihan Kepala Daerah daerah setempat yang diikuti oleh empat pasang calon (Paslon).


“Kami bekerja sesuai aturan tanpa intervensi atau keberpihakan pihak mana pun. Mari bersama-sama mengawasi seluruh proses Pilkada. Kami siap menerima laporan atau dilaporkan,” katanya.


 KPU Bukittinggi, katanya, memberikan perlakuan yang sama kepada seluruh calon yang datang bersama tim pendukung saat proses pendaftaran.


“Tidak ada intervensi ke KPU. Semua diperlakukan sama disaksikan juga oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Kami pastikan proses Pilkada berjalan sesuai aturan mulai dari petugas kami dari kelurahan,” kata Satria.


Rangkaian kegiatan berikutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan hingga Senin (2/9/2024) serta penelitian dan waktu perbaikan berkas hingga Minggu (8/9/2024).


Sementara penetapan calon dilakukan tanggal 22 September serta pengundian nomor urut pada 23 September. Seluruh rangkaian Pilkada, akan berpuncak di hari pencoblosan pada 27 November.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update