Notification

×

Iklan


Iklan

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar, Ada Apa...?

Minggu, 11 Agustus 2024 | 8/11/2024 WIB Last Updated 2024-09-02T02:49:19Z
Airlangga Hartarto. (Foto: Kumparan).

padanginfo.com-JAKARTA- Airlangga Hartarto menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar terhitung Sabtu malam 10 Agustus 2024.

Pernyataan pengunduran diri Airlangga yang juga  Menko Perekonomian Kabinet Presiden Jokowi ini mengejutkan banyak pihak. Airlangga menyampaikan pengunduran dirinya dalam satu video singkat dan siaran pers tertulis yang dikirim ke media.

"Benar, Pak Airlangga mengundurkan diri..," kata Wakil Ketua Partai Golkar Dito Aditya yang juga menjabat Menpora saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam video singkat itu Airlangga tidak menyebut alasan mundur. Ia hanya menyebut untuk transisi menjelang pemerintahan baru  Presiden Prabowo.

Di sisi lain Airlangga hanya memaparkan pencapaian kursi Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 .yang meningkat di setiap tingkat pemerintahan. Disebutkan pula pencapaian untuk DPR RI sebanyak 102 kursi.

Sejatinya, masa jabatan Airlangga berakhir Desember 2024. Tapi dengan pengunduran diri Airlangga, Partai Golkar akan melaksanakan Munaslub pada 25 Agustus ini. Untuk sementara sampai terselenggaranya Munaslub, kepemimpinan Partai Golkar dipegang Wakil Ketua Agus Gumilang Kartasasmita. (in)
×
Berita Terbaru Update