Notification

×

Iklan


Iklan

Alumni Fakultas Pertanian Unand Dukung Epyardi Jadi Gubernur

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 8/10/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T13:50:51Z

Alumni Fakultas Pertanian Unand Dukung Epyardi Jadi Gubernur

padanginfo.com- PADANG--Istri Epyardi Asda, Emiko, menggalang dukungan untuk suaminya dari alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand). Dalam silaturahmi dengan sesama alumni, Ketua TP PKK Kabupaten Solok itu meminta dukungan dan doa agar Epyardi menjadi Gubernur Sumbar.

"Kami menumpangkan harapan, memohon bantuan, dukungan, dan doa dari kita di sini semuanya karena urang sumando awak berniat maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Mudah-mudahan bantuan, doa, dan dukungan dari kawan-kawan semua mengantarkan beliau sampai ke tujuannya," ujar Emiko dalam acara silaturahmi dengan alumni Fakultas Pertanian Unand di rumahnya di Padang, Jumat (9/8/2024).

Permintaan dukungan, bantuan, dan doa dari Emiko tersebut dijawab dengan kata "amin" oleh seratusan alumni yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Karena dalam keluarga besar alumni Fakultas Pertanian Unand juga ada alumni yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumbar, kata Emiko, ia mengembalikan pilihan kepada para alumni untuk memilih siapa yang menjadi gubernur.

"Karena perbedaan pilihan politik, jangan sampai terjadi perpecahan dalam keluarga besar Fakultas Pertanian Unand. Besar harapan kami keakraban, kekompakan kita tetap terjaga meskipun berbeda pilihan politik dalam pilkada," ucap alumni angkatan 1987 itu.

Ridwan, alumni Fakultas Pertanian Unand angkatan 1990, mengatakan bahwa ia mendukung Epyardi untuk menjadi Gubernur Sumbar. Menurutnya, Epyardi pemimpin yang tegas dan peduli kepada masyarakat.

"Saya beberapa kali bertemu dengan Pak Epyardi. Beliau pemimpin yang tegas dan peduli kepada masyarakat. Contohnya, beberapa hari yang lalu, saat bersilaturahmi dengan keluarga besar pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya Padang, kebetulan saya hadir, ada kabarnya PKL yang (diduga) diinjak-injak oleh Satpol PP saat penertiban, beliau langsung memerintahkan pengacaranya untuk membela PKL tersebut. Seharusnya pemimpin bergerak cepat seperti itu, bukan hanya janji-janji," tuturnya.

Irfendi Arbi, alumni Fakultas Pertanian Unand angkatan 1983, mengatakan bahwa ia mendukung Epyardi Asda untuk menjadi gubernur karena menginginkan perubahan dan kebangkitan Sumbar. Ia menyebut bahwa ia sudah lama mengenal Epyardi dan tahu kinerja Epyardi sebagai anggota DPR dan bupati.

"Saya rasa alumni Fakultas Pertanian Unand mendukung Pak Epyardi karena rekam jejak kepemimpinannya, juga karena beliau urang sumando alumni Fakultas Pertanian Unand," ucap Ketua Senat Fakultas Pertanian Unand 1986-1988 itu.

Silaturahmi alumni Fakultas Pertanian Unand itu dihadiri oleh alumni lintas angkatan. Dalam kegiatan itu Emiko juga menyampaikan rencananya untuk maju sebagai calon Bupati Solok. Ia meminta dukungan dan doa dari para alumni untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Solok yang telah dicapai oleh Epyardi Asda sebagai bupati.
×
Berita Terbaru Update