Notification

×

Iklan


Iklan

Calon Kepala Daerah Gerindra Deklarasi di Jam Gadang

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 8/24/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T12:49:23Z

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Para calon Walikota dan Bupati serta wakli se Sumatera Barat dari Partai Gerindra berkumpul di Jam Gadang Bukittinggi, Sabtu (24/08/2024) malam. Partai Gerindra menggelar Deklarasi Calon Kepala Daerah Sumatera Barat.

Sebanyak 19 calon Wali Kota dan Bupati bersama wakilnya serta satu Calon Gubernur itu berkumpul dengan mengusung tagline "Gerak Cepat Untuk Sumbar".

"Inilah calon pemimpin terbaik di seluruh kabupaten kota dan Provinsi Sumatera Barat yang juga menjadi pilihan Bapak Prabowo Subianto," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Disebutkannya, para pemimpin terpilih ini nanti akan membangun dan melayani masyarakat Sumbar. Semua dilakukan dengan semangat gerak cepat. Andre menyebut sejumlah target.

"Diantaranya adalah pembangunan Tol Padang-Pekanbaru yang harus diselesaikan. Untuk Bukittinggi adalah revitalisasi Pasar Bawah serta pendirian Islamic Centre," kata Andre.

Kehadiran para calon kepala daerah di panggung pelataran Jam Gadangdisambut meriah dan tepuk t angan semangat oleh warga yang telah hadir sejak sore menikmati sajian hiburan.

Sebelum deklarasi di Jam Gadang, Partai Gerindra terlebih dulu melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Balai Sidang Bung Hatta sekaligus penyerahan surat pernyataan dukungan dari partai B1-KWK.

Untuk Pigub Sumbar, Partai Gerindra mengusung Mahyeldi-Vasko. Sementara untuk tingkat kota adalah, Hendri Septa-Hidayat untuk Pilkada Kota Padang, Erman Safar-Heldo Aura untuk Kota Bukittinggi, Supardi-Tri Venindra untuk Kota Payakumbuh.

Selanjutnya Ariyanda Putra-Jeffry Hibatullah untuk Kota Sawahlunto, Yota Balad-Mulyadi untuk Kota Pariaman, Ramadhani Kirana Putra-Suryadi Nurdial untuk Kota Solok dan Nasrul-Eri di Kota Padangpanjang.

Untuk kabupaten, Gerindra mengusung Eka Putra-Ahmad Fadly untuk Tanahdatar, John Kenedy Aziz-Rahmat Hidayat untuk Padangpariaman, Daliyus K-Heri Miheldi untuk Pasaman Barat, Mara Ondak-Desrizal untuk Pasaman, Andri Warman-Martias Wanto untuk Agam, Deni Asra-Riko Febrianto untuk Limapuluh Kota, Khairunnas-Yulian Evi untuk Solok Selatan dan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian di Pesisir Selatan.

Selanjutnya, Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni untuk Dharmasraya, Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah untuk Sijunjung, Jon Firman Pandu-Chandra untuk Kabupaten Solok dan Maru Saerejan-Binsar untuk Kepulauan Mentawai.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update