Notification

×

Iklan


Iklan

Hari Kedua Cek Kesehatan, Cagub dan Cawagub Duo EA Jalani Pemeriksaan

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 8/31/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T10:33:23Z
Duo EA- Pasangan Gubernur/Wakil Epiyardi Asda dan Ekos Albar bersama Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen dan Direktur zutama RSUP. M. Djamil dokter Dovi Djanas. (Foto: ist).

Padanginfo.com-PADANG- Hari kedua pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah, gubernur, bupati dan wali kota- di RSUP M.Djamil Padang, Sabtu 31 Agustus 2024, diikuti oleh 11 pasang calon.  Terlihat di antaranya pasangan duo EA calon Gubernur/Wakil Gubernur Epiyardi Asda-Ekos Albar. 

Duo EA datang pagi-pagi sekitar jam 07.00 WIB. Terlihat juga pasangan calon  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.  Hendri Septa dan Hidayat.

Direktur Utama RSUP M Djamil Dovy Djanas mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap para paslon adalah pemeriksaan jasmani dan rohani, selain pemeriksaan terkait narkoba.


“Untuk pemeriksaan jasmani, ada beberapa tahapan, di antaranya pemeriksaan laboratorium, untuk darah dan semua fungsi organ. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan jantung, USG, dan lainnya,” kata Dovy.


Ketua KPU Sumbar  Surya Efitrimen mengatakan. pemeriksaan yang dilakukan untuk paslon merupakan  rangkaian dari syarat  cakada untuk ikuti kontestasi pilkada.


“Tim dokter yang memeriksa kesehatan di-SK-kan oleh KPU.  Hasilnya nanti  diserahkan ke KPU untuk dinilai kelayakan " kata Surya.


 Pasangan Duo EA kepada wartawan sebelum pemeriksaan mengatakan, mudah-mudahan hasil pemeriksaan kami baik dan bisa berkontrstasi," sebut Bupati Solok ini.


“Kami siap laksanakan prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Kami siap laksanakan semuanya lahir dan batin. Mudah-mudahan lancar dan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ujar Epyardi Asda, diikuti anggukan kepala Ekos Albar yang berdiri di sampingnya.


 Hal yang sama juga disampaikan pasangan Hendri Septa dan Hidayat.


Di RSUP M.Djamil Padang, pemeriksaan dilakukan di Gedung Istano Pagaruyung.  (in).

×
Berita Terbaru Update