Notification

×

Iklan


Iklan

Kepala BNN Sumbar Brigjen Pol. Riki Yanuarfi: 1,1 % Penduduk Sumbar Terpapar Narkotika, Partai Harus Selektif

Jumat, 09 Agustus 2024 | 8/09/2024 WIB Last Updated 2024-09-07T12:20:18Z
Kepala Badan Narkotika (BNN) Sumbar Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, SH, M.Si. (Foto: Padanginfo/Indra Sakti Nauli).

padanginfo.com-PADANG-  Kepala Badan Narkotika (BNN) Sumbar Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, SH, M.Si mengatakan, sekitar 1,1 persen penduduk Sumbar terpapar narkotika. Bila dijumlahkan mencapai 65.000 orang.

Penjelasan itu disampaikan Brigjen Riki dalam Rakor Persiapan Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang diselenggarakan oleh KPU Sumbar, Jumat siang  9 Agustus 2024 di Hotel Pangerans Beach Padang.

Menurut putra kelahiran Bukittinggi tahun 1972 ini, bila dihitung putaran peredaran narkotika di Sumbar,  rata-rata per hari, lebih kurang 19 kg.

"Hal ini menempatkan Sumbar di peringkat 6 nasional dan peringkat 4 di Sumatera terbanyak pengguna narkoba " jelasnya.

Riki menyebut, di Sumbar  terdapat 56 kawasan titik rawan yang dipantau BNN terpapar  peredaran gelap  narkotika. Kawasan tidak hanya berada di perkotaan, tapi sampai ke nagari-nagari.

"Terbanyak di Solok Raya," jelasnya.

Riki menyebut, tidak ada satu profesipun yang tidak terlibat kasus narkotika. Semua lini profesi sudah terpapar," sebutnya.

Kepada perwakilan partai yang mengikuti Rakor, Riki mengingatkan untuk menyiapkan  pemimpin masa depan yang clear dari narkotika.

Riki mengatakan, keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024 terkait Mtode Pemeriksaan Penyalahgunaan Narkotika sudah merinci proses tes kesehatan yang dilalui calon kepala daerah dan wakilnya. (in).


×
Berita Terbaru Update