Notification

×

Iklan


Iklan

Ketua DPRD Sumbar Supardi: Pembukaan Internasional Expo SMK Sumbar 2024 di Payakumbuh Dihadiri Beberapa Negara

Rabu, 07 Agustus 2024 | 8/07/2024 WIB Last Updated 2024-09-10T02:22:04Z


Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi dalam konferensi pers International Expo SMK 2024
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi dalam konferensi pers International Expo SMK 2024. (f/ist)


padanginfo.com-PAYAKUMBUH- International Expo SMK Sumatera Barat 2024 yang akan dihadiri beberapa Negara direncanakan akan digelar Besok (Rabu) hingga Minggu 11 Agustus 2024 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Expo yang digelar tidak hanya untuk bursa kerja, sebab lulusan SMK diciptakan bukan hanya sebagai pekerja atau buruh pabrik dan industri, namun mereka (Tamatan SMK) harus mampu ciptakan lapangan kerja sendiri.

“Expo ini tidak hanya untuk bursa kerja, sebab lulusan SMK bukan hanya sebagai pekerja/buruh di pabrik atau industri,” kata Supardi, Selasa 6 Agustus 2024 sore.

Supardi juga mengatakan, tamatan SMK harus mampu ciptakan lapangan kerja sendiri, Expo ini ditujukan agar siswa punya keberanian, gagasan terhadap produk yang mereka ciptakan sendiri.

Politisi Partai Gerindra itu juga menambahkan, Expo Internasional yang digelar juga bertujuan agar lulusan SMK tidak menjadi pengangguran setelah tamat sekolah.

“Expo ini bertujuan agar lulusan SMK tidak menjadi pengangguran setelah lulus sekolah. Harapan kita setelah Expo digelar, akan ada MoU antara SMK dan buyer atau pelaku industri yang hadir,” harap Supardi.

Sementara itu, Anita Koordinator Kurikulum SMK provinsi Sumatra Barat di hadapan puluhan wartawan membenarkan, International Expo SMK Sumatera Barat 2024 yang akan mulai kita gelar besok (Rabu) merupakan puncak dari kegiatan yang kita gelar sejak tahun 2022-2023.

“Di antara kegiatan yang pernah kita lakukan adalah digitalisasi 400 guru SMK se-Kota Payakumbuh pada tahun 2023 dan 900 guru SMK pada tahun 2023 lalu,”ujar Anita.

Ia juga menambahkan, sebelum menggelar kegiatan (International Expo SMK Sumatera Barat 2024) pihaknya juga telah melakukan sejumlah hal atau persiapan, diantaranya melakukan akurasi terhadap produk SMK yang yang ditampilkan, kunjungan ke Industri dalam dan Luar Negeri.

“Rangkaian kegiatan ini sebelumnya telah kita lakukan sejumlah persiapan, diantaranya mengakurasi produk SMK yang yang ditampilkan, kunjungan ke Industri dalam dan Luar Negeri untuk melihat serapan tenaga SMK,” tambahnya.

×
Berita Terbaru Update