Notification

×

Iklan


Iklan

Pemko Bukittinggi Gelar Malam Renungan Suci HUT RI Ke-79

Minggu, 18 Agustus 2024 | 8/18/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T08:41:10Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Upacara Kehormatan Renungan Suci peringatan HUT Ke-79 RI yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jumat (17/8) dini hari.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0304 Agam, Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho. Renungan suci yang berlangsung khidmat.

Upacara juga diikuti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, pemuda, pelajar dan pramuka.

"Apel kehormatan dan renungan suci memiliki makna yang mendalam. Tidak semata-mata penghormatan kepada arwah pahlawan, ada pesan yang patut ditiru generasi muda," kata Wako Erman Safar.

"Peserta upacara, menyatakan hormat yang sebesar besarnya pada ratusan pahlawan yang dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti ini," kata Erman menambahkan.

Ia menyebut di TMP, dikuburkan 1 orang Pahlawan Nasional, 252 orang TNI Angkatan Darat, 8 orang Kepolisian, 25 orang Badan Pejuang, 23 orang Pejuang Sipil dan 17 orang Pahlawan Tak Dikenal.

Peserta upacara, menyatakan hormat yang sebesar besarnya terhadap para pahlawan yang dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti ini, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Dalam rangkaian kegiatan sebelumnya, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati memimpin upacara Taptu yang berlangsung di Jalan Sudirman dilanjutkan pawai obor menuju Tama Makam Pahlawan.

"Pawai obor ini bertujuan untuk menyalakan semangat perjuangan dan memperingati hari kemerdekaan dengan cara yang meriah dan penuh makna," kata Yessi.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update