Notification

×

Iklan


Iklan

Pemko Bukittinggi Terima 4 Penghargaan dari KPPN

Kamis, 22 Agustus 2024 | 8/22/2024 WIB Last Updated 2024-09-10T02:41:36Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi menerima empat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi.

Diserahkan Kamis (22/08/2024 di Aula KPPN Bukittinggi, penghargaan itu diterima Wali Kota Bukittinggi, diwakili Asisten I Setdako, Isra Yonza.

Pemerintah Kota Bukittinggi menerima empat penghargaan. Pertama, penghargaan atas kecepatan penurunan inflasi secara signifikan, Penghargaan atas program bantuan sosial, penghargaan atas program pemberdayaan UMKM dan penghargaan atas kerjasama yang baik sebagai mitra KPPN Bukittinggi.

Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra, menjelaskan, KPPN Bukittinggi melaksanakan Stakeholder’s Forum Konsultasi Publik dan KPPN Bukittinggi Award. Kegiatan ini diikuti 41 dari 176 Satker Kementrian atau Lembaga yang ada di wilayah kerja KPPN Bukittinggi.

Dijelaskan Khairil, KPPN Bukittinggi ditunjuk sebagai Kuasa Anggaran merupakan Wakil Menteri Keuangan RI di daerah sekaligus Bendaharawan Umum Pemerintah bukan hanya sebagai juru bayar bagi satker Kementrian/Lembaga termasuk Pemerintah Daerah namun lebih itu memberikan layanan keuangan pada masyarakat distribusi. "Alokasi dan stabilitas yang saat ini KPPN Bukittinggi kelola Rp. 7,4 Trilyun," jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Asisten 1 Setdako Bukittinggi, Isra Yonza, menyampaikan, Pemko Bukittinggi berkomitmen mendukung pengurangan kemiskinan termasuk peningkatan pelaku UMKM. Hal ini tentu membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak.

“Kita juga mendorong kemajuan UMKM dengan berbagai program, termasuk bekerjasama dengan Kadin dan terutama bagaimana para pelaku UMKM dapat dibantu dengan permodalan yang mudah, melalui Tabungan Utsman,” tutur Isra.

Untuk mengendalikan inflasi, jelas Isra, Pemko Bukittinggi juga melakukan sejumlah program, seperti operasi pasar dan bazar murah. Sementara itu, untuk bantuan sosial, Pemko Bukittinggi juga terus memperhatikan kesejahteraan warga, terutamanya bagi yang membutuhkan.

“Kita punya data DTKS, yang selalu diupdate oleh kader PSM kita. Sesuai arahan Bapak Wali Kota Bukittinggi, APBD kita sejak tiga tahun terakhir memang diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk penganggaran untuk bantuan sosial. Jadi, bantuan dari Kemensos disalurkan, yang tidak tercover oleh Kemensos, kita bantu dengan APBD,” paparnya.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update