Notification

×

Iklan


Iklan

Prabowo Subianto Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil Pemelihara Masjid di Medan

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 8/10/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T14:22:56Z
Prabowo Subianto Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil Pemelihara Masjid Saat Munas BKPRMI di Medan

padanginfo.com-MEDAN- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia H Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029 menyerahkan bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

       Menhan menyerahkan mobil itu secara simbolis oleh Komjend  Pol Purn Syafruddin MSi pada Munas di Santika Dyandra Hotel Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sumatera Utara Rabu sampai Sabtu (7-10/8/24)

      Bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al idrus dan Dr H Rahmatshah mobil yang diserahkan secara simbolis 30 unit langsung kepada DPW BKPRMI Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Lampung pada Jumat (9/8)i disaksikan ribuan peserta Munas dan undangan.

     Sedangkan 70 unit akan diserahkan kepada BKPRMI di Banten, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Papua Barat dan Maluku Utara 

      Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM berharap dengan Munas ini organisasi dapat meneruskan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045.

    “Bapak Prabowo Subianto mohon maaf pada waktu yang sama ada acara di Jakarta bersama Presiden Jokowi,” kata Said Aldi seraya menyampaikan melalui Ketum BKPRMI, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kiinerja BKPRMI selama ini untuk ummat.

      “Semoga perbuatan baik ini terus menerus dilakukan,” ungkap Prabowo Subianto melalui pesan yang disampaikannya melalui Said Aldi.

      Sebelum ini Prabowo Subianto mengungkapkan pembinaan Generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Al Qur’an.

“Saya merasa bangga dengan keikhlasan para Ustadz dan Ustadzah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur’ani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta Santri Al Qur’an yang dibina oleh BKPRMI dan Pembersihan 222.000 masjid dan musholla se Indonesia yang merupakan kerjasama BKPRMI dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Semua kegiatan amal sholeh ini harus diapresiasi oleh negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Dewan Pembina DPP BKPRMI H Prabowo Subianto yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI, seperti memberikan 40 unit mobil pembersih masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/musholla se Indonesia atas BKPRMI bekerjasama dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. 

     Pada acara munas ini Prabowo kembali memberikan bantuan 100 unit mobil lagi kepada DPW dan DPD BKPRMI, Gemuis se Indonesia yang aktif membersihkan masjid di daerahnya. Ini adalah bentuk kepedulian Prabowo Subianto kepada ummat Islam dan konsisten membantu rumah ibadah masjid dan musholla serta menjaga kesuciannya.

      Ketua Panitia Munas ke-14 BKPRMI H Ahmad Rizqon dan Ketua SC Sedek Rahman Bahta mengatakan Munas ke-14 ini adalah munas yang paling megah selama ada Munas BKPRMI dan dihadiri Menkopolkam RI H Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan RI H Zulkifli Hasan SE MM, Wakil Ketua DPD RI H Sultan Najamuddin, Pj Gubsu Agus Fatoni, Wakapoldasu, Kasdam I BB, Walikota Medan, Bupati dan Wakil Bupati se Sumut.

“Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara dan sangat megah, ramai yang hadir dari 36 provinsi dan 517 kabupaten kota se Indonesia. Ini berkah dari magnet Said Aldi Al Idrus yang selama ini tak pernah berhenti berkontribusi dan silaturahmi ke setiap daerah di seluruh indonesia,” pungkas Ahmad Rizqon. (**)
×
Berita Terbaru Update