Notification

×

Iklan


Iklan

Relawan Prabowo dan Anies di Sumbar Dukung Epyardi Jadi Gubernur

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 8/03/2024 WIB Last Updated 2024-09-07T12:20:18Z
Relawan Prabowo dan Anies di Sumbar Dukung Epyardi Jadi Gubernur

padanginfo.com-PADANG--Meski berbeda dukungan pada Pilpres 2024, relawan Prabowo dan Anies di Sumbar mendukung Epyardi untuk menjadi gubernur. Dukungan itu dikemukakan oleh ketua kedua komunitas relawan itu di depan Epyardi di posko pemenangan Epyardi, Padang, Sabtu (3/8/2024).

Ketua DPD Markas 08 Prabowo Wilayah Sumbar, Budi Wahyudi, mendukung Epyardi karena selama 15 tahun terakhir ini Sumbar tidak ada kemajuan karena dipimpin oleh tokoh yang dapat melakukan kemajuan. Ia melihat sosok Epyardi Asda dengan ketegasan dan pengalamannya sebagai anggota DPR tiga periode dan bupati satu periode dapat memajukan Sumbar.

"Tidak ada tawar-menawar lagi. Ganti gubernur harga mati demi kemajuan Sumbar," ujarnya.

Sebagai komunitas relawan yang identik dengan kaum muda, ia akan mengerahkan anggota-anggota Markas 08 di kampus-kampus untuk menyosialisasikan Epyardi kepada para mahasiswa. Di luar itu, pihaknya akan mengajak anak muda untuk mendukung Epyardi.

Ketua Relawan Satu Indonesia for Anies (SIFA) Sumbar, Fitriawati, mengatakan bahwa ia mendukung Epyardi karena menginginkan perubahan untuk Sumbar. 

Sejauh ini ia hanya mengenal Epyardi dari video-video di media sosial. Karena itu, awalnya ia tidak senang kepada Epyardi. Setelah bertemu dengan Epyardi, ia mengungkapkan bahwa Epyardi tidak pemarah sebagaimana dalam video di media sosial, tetapi justru menyenangkan.

Ia mengatakan bahwa SIFA punya cabang di 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Struktur organisasi relawan tersebut sampai ke tingkat RT. Ia siap mendukung Epyardi dengan mengerahkan semua relawan di Sumbar.

"Sejauh ini kami belum menyatakan dukungan kepada bakal calon gubernur tertentu. Kini, setelah saya menyatakan dukungan kepada Pak Epyardi, saya mengabari anggota-anggota SIFA di seluruh Sumbar, yang selama ini menunggu arahan untuk mendukung siapa sebagai gubernur," tuturnya.

Epyardi berterima kasih kepada para relawan Prabowo dan Anies yang bersatu mendukungnya untuk menjadi gubernur. Ia mengatakan bahwa dukungan kepada dirinya terus bertambah dari hari ke hari. Menurutnya, hal itu menandakan bahwa banyak orang yang menginginkan perubahan di Sumbar dengan mengganti gubernur.

Kepada relawan Markas 08, Epyardi mengatakan bahwa ia merupakan pendukung setiap Prabowo sejak Prabowo menjadi calon presiden pertama kali hingga kemarin. Partainya, PAN, juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Sementara itu, kepada relawan SIFA Sumbar, Epyardi mengatakan bahwa ia baru saja mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon gubernur dari Nasdem, partai pengusung Anies pada Pilpres 2024. Karena itu, dukungan dari Markas 08 Sumbar dan SIFA Sumbar cocok dengan dirinya.
×
Berita Terbaru Update