Notification

×

Iklan


Iklan

Antisipasi Banjir Pemko Bukittinggi Intensifkan Goro

Selasa, 10 September 2024 | 9/10/2024 WIB Last Updated 2024-09-13T10:08:43Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Mengantisipasi terjadinya banjir aparat Pemerintah Kota Bukittinggi bersama masyarakat Sumurapak, Kelurahan Tarok Dipo, gotong royong bersama bersihkan lingkungan, antisipasi warga. 


Goro bersama di Kelurahan Tarok Dipo itu dilaksanakan Selasa (10/09/2024).


Disebutkan Camat Guguak Panjang, Yelrizon, pihaknya sering mendapat laporan warga perihal terjadinya genangan air, terutama bila curah hujan tinggi. Dalam beberapa bulan ke depan diprediksi curah hujan akal lebih sering.


"Sekarang sudah September. Sebagaimana biasanya pada bulan-bulan setelah ini cuaca seringkali turun hujan," ujar Yelrizon.


Untuk itu, tambahnya, Wali Kota Bukittinggi sudah menginstruksi aparat bersama warga kelurahan-kelurahan yang rawan banjir untuk menggiatkan pembersihan saluran air dan kawasan pemukiman.


"Beberapa kawasan di kelurahan Tarok Dipo ini rawan banjir, makanya goro kita laksanakan di sini," kata camat.


Bersama warga ikut turun dari tim dari pemerintah kota, diataranya melibatkan aparat dari Damkar, BPBD, PUPR, Perkim, kecamatan dan kelurahan.


Dilakukan pembersihan sekitar jalan raya dan drainase yang sedimennya juga sudah tinggi dan tebal. Ini juga ditenggarai menjadi penyebab terjadinya genangan air. Volume air hujan cukup tinggi seringkali menyebabkan drainase tidak cukup mampu menampung debit air yang masuk. Karena sebagian besar kawasan dengan kontur tanah yang datar air pun lamban mengalir..(*/mn)

×
Berita Terbaru Update