Notification

×

Iklan


Iklan

Diskominfo Bukittinggi Gelar Pelatihan DEA bagi UMKM

Jumat, 13 September 2024 | 9/13/2024 WIB Last Updated 2024-09-13T01:27:09Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Diskominfo, bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan, gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). 


Pelatihan ini berlangsung di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis (12/09/2024). Kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 12 hingga 13 September 2024 yang diikuti 120 orang pelaku usaha UMKM Kota Bukittinggi. 


Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, diwakili Kepala Bagian Umum, Yusrizal, menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSOMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi.


"Diharapkan dengan pelatihan ini UMKM di Bukittinggi tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah bahkan nasional," ujarnya.


Wali Kota Bukittinggi, melalui Staf Ahli wali kota, Ade Mulyani, didampingi Kepala Diskominfo Bukittinggi, Suryadi, menyampaikan, digitalisasi UMKM merupakan langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 


Dikatakannya, melalui peningkatan akses pasar, efisiensi operasional, dan akses ke informasi, UMKM dapat berkembang pesat. Untuk mewujudkan hal ini, penting untuk memperkuat infrastruktur digital, menyediakan pelatihan dan pendampingan, serta mendukung kebijakan pemerintah yang mendukung.


"Dengan kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, digitalisasi UMKM dapat menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Hal ini tentu saja, sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota Bukittinggi," jelas Ade.


Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi.(*/mn)

×
Berita Terbaru Update