Notification

×

Iklan


Iklan

Irsyad Syafar Pimpin Rapat Perdana, Anggota DPRD Sumbar Periode 2024 -2029

Minggu, 01 September 2024 | 9/01/2024 WIB Last Updated 2024-09-08T12:35:42Z


padanginfo.com - PADANG - Mengawali masa tugasnya,65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 yang baru dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada Rabu 28 Agustus lalu,menggelar rapat pertama sekaligus silaturahmi, Kamis (29/8/2024) di ruangan rapat utama DPRD Sumbar.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Sumbar sementara Irsyad Syafar dan didampingi oleh wakil DPRD Sementara Eviyandri Dt Rajo Budiman.

Pada kesempatan itu, 65 anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 saling memperkenalkan diri dan mengutarakan harapan masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.
Secara keseluruhan pemenuhan infrastruktur layak dan program peningkatan perekonomian masyarakat, menjadi sasaran kerja jangka pendek.

Ketua DPRD Sumbar sementara Irsyad Syafar mengatakan, rapat pertama anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 bertujuan untuk mempererat silaturahmi karena sudah berada dalam satu lembaga, merupakan langkah awal untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Adapun AKD yang harus terbentuk dalam beberapa waktu kedepan adalah, Badan Musyawarah (Bamus) pembagian Fraksi-Fraksi, Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) hingga penetapan unsur pimpinan,” katanya.

Dia menjelaskan pimpinan sementara mempunyai tugas untuk memimpin rapat DPRD. Memfasilitasi pembentukan fraksi. Menfasilitasi Penyusunan Rancangan Peraturan tentang Tata Tertib DPRD dan memproses penetapan Pimpinan DPRD Defenitif.

“Semuanya sama untuk mengabdi dan berkarya bagi masyarakat Sumbar serta Indonesia, jangan lagi membedakan mana yang memilih dan tidak memilih kita,” katanya.

Dalam rapat pertama dan silaturahmi 65 anggota DPRD Sumbar bergantian memperkenalkan diri dan mengutarakan harapan dari Dapil masing-masing, diantaranya berkaitan dengan peningkatan infrastruktur dan program ekonomi kerakyatan.

Anggota DPRD Sumbar asal daerah pemilihan (Dapil) enam dari Partai PKB
Bagas Penyusunan Nasution (PKB) mengatakan, sebagai anggota DPRD Sumbar termuda, berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Dapilnya.

“Banyak harapan dari masyarakat Dapil saya untuk memperhatikan infrastruktur, itu harus diperjuangkan,” katanya.

Saat perkenalan terungkap Bagas Panyusunan Nasution merupakan anggota dewan termuda dan masih menjadi mahasiswa aktif di Fakultas Teknik Industri Universitas Guna Dharma Jakarta, Bagas sendiri lahir di Sawahlunto, 14 Mei 2002.

Selanjutnya, Nanda Satria dari daerah pemilihan (Dapil) Satu dari Partai Nasdem, berkomitmen untuk menjalankan program-program yang berkaitan dengan pengembangan unsur pemuda, kedepan anak-anak muda Sumbar harus memiliki skill yang relevan terhadap perkembangan global.

“Banyak sarjana-sarjana yang menganggur karena tidak disertakan dengan skill, kedepan akan banyak program-program yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas pemuda, untuk pembangunan daerah yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Sumbar Dapil Enam Partai PDIP Varel Oriano mengatakan, pembenahan infrastruktur hingga menjalankan program-program peningkatan ekonomi masyarakat menjadi prioritas pertama untuk dikerjakan sebagai wakil rakyat, sehingga bisa menjawab kepercayaan masyarakat di Dapil
×
Berita Terbaru Update