Notification

×

Iklan

Iklan


Cindy dan Cerint Kalah Usia Untuk Pimpinan Sementara DPR dan DPD

Rabu, 02 Oktober 2024 | 10/02/2024 WIB Last Updated 2024-10-02T00:17:02Z

Anggota DPR tertua dan termuda Zulfikar Ahmad dan Annisa (atas) dan anggota DPD tertua dan termuda Ismeth Abdullah dan Larasati Moriska (bawah). 

padanginfo.com-JAKARTA- Dua orang perwakilan Sumatera Barat di DPR dan DPD asal Sumbar yang semula diperkirakan akan menjadi pimpinan sementara ternyata kalah usia dengan anggota parlemen dari provinsi lain.

Keduanya adalah Cindy Monica Salsabila Irawan pendatang baru dari Partai Nasdem dan pemuncak suara DPD Cerint Iralozza Tasya.

Berdasarkan data yang diterima dari Kesekjenan DPR RI, anggota DPR termuda adalah putri almarhum politisi Partai Gerindra  Desmond J Mahesa, Annisa Maharani Alzahra Mahesa   dari daerah pemilihan (dapil) Banten berusia 23 Tahun 2 Bulan dan 15 Hari. Sedang Cindy berusia 23 tahun 10 bulan 14 hari.

Untuk anggota DPD termuda tercatat atas nama Larasati Moriska dari Kalimantan Utara yang berusia 22 tahun 8 bulan 0 hari. Sedang Cerint Iralloza Tasya berusia 23 tahun 11 bulan 15 hari pada saat pelantikan.

Untuk anggota DPR tertua tercatat atas nama Zulfikar Ahmad (Partai Demokrat) dari Jambi berusia 78 tahun 4 bulan 15 hari dan anggota DPD tertua tercatat atas nama mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah berusia 78 tahun, pada saat pelantikan.

Anggota DPR dan DPD  tertua dan termuda ini akan menjadi pimpinan sementara MPR sampai ditetapkannya Pimpinan definitif. (in).



×
Berita Terbaru Update