Notification

×

Iklan

Iklan


Lanjutkan, Masyarakat Kubang Sirakuak Akui Kepedulian Deri Asta Semasa Jadi Walkota

Selasa, 22 Oktober 2024 | 10/22/2024 WIB Last Updated 2024-10-22T12:11:26Z






Deri Asta tengah mendengarkan keluhan masyarakat Kubang sirakuak bersama Adi Ikhtibar

padanginfo.com-SAWAHLUNTO- Sikap Amanah dan Kepedulian Deri Asta kepada masyarakat Sawahlunto tidak diragukan lagi, dalam lima tahun pertama era kepeminpinannya bersama Zohirin Sayuti. 

Hal itu terungkap dari masyarakat Kelurahan Kubang Sirakuak, Kecamatan Lembah Segar Sawahlunto, saat dikunjungi Deri Asta dalam rangka kampanye blusukan di kelurahan tersebut, Selasa (22/10/24) 

"Semua janji kampanye beliau tahun 2018 dulu tidak ada yang tidak dipenuhinya, walaupun ada beberapa yang belum maksimal pencapaiannya" ungkap Murniati. 

Mulai dari pembinaan UMKM, pembayaran premi BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja rentan, bantuan pakaian anak sekolah, reward kepada mahasiswa. 

Kemudian tambahnya, kepedulian dan sikap amanah Deri Asta ini tidak berkurang sedikitpun selama menjabat Walikota Sawahlunto, apapun masalah dan persoalan di lingkungan masyarakat, cepat mendapat tanggapan dari beliau. 

"Jam berapapun kita menelpon beliau, selalu diangkatnya, kecuali mungkin beliau sedang rapat, tapi kemudian beliau akan menelpon balik, imbuh Arifin. 

Kesempatan blusukan ini oleh Deri Asta yang didampingi Ketua Tim Kampanye, Adi Ikhtibar dan Ketua Tim Relawan, Jhon BMK dimanfaatkan juga untuk menyampaikan program - program  pro rakyat  yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan oleh paslon Deri Asta dan Desni Seswinari. 

"Mengenai melawan rentenir seperti yang bapak / ibuk keluhkan tadi, itu akan menjadi fokus program kita lima tahun kedepan".

Sebelumnya kita sudah lakukan itu ungkap Deri Asta, kita sudah dirikan UPTD bantuan modal bergulir, kemudian kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Bank Nagari lewat program "marandangnya" untuk membantu permodalan UMKM dengan bunga sangat rendah. 

"Guna meningkatkan kesejahteran dan ekonomi masyarakat, program - program pro rakyat ini dalam periode kedua nanti akan tetap kita lanjutkan dan maksimalkan" pungkas Deri Asta (ris1)
×
Berita Terbaru Update